Sabtu, 12 September 2009

Apa Itu Jiwa Entrepreneur?


Banyak alasan-alasan seseorang untuk menjadi pewirausaha, tetapi untuk mencapai itu semua kita perlu memiliki keberanian memilih menjadi pewirausaha, dan sukses karenanya. Apakah kita termasuk orang yang memiliki semangat kewirausahaanBanyak alasan-alasan seseorang untuk menjadi pewirausaha, tetapi untuk mencapai itu semua kita perlu memiliki keberanian memilih menjadi pewirausaha, dan sukses karenanya. Apakah kita termasuk orang yang memiliki semangat kewirausahaan dengan mau terus belajar dan melakukan action untuk memulai usaha?

Karakteristik Orang Sukses

Pebisnis sukses adalah orang yang mempunyai keberanian untuk memulai dan mencoba, berani mengambil resiko yang orang lain belum tentu berani menerima risiko yang bakal terjadi. Setiap pebisnis sukses melihat dibalik risiko ada rejeki yang luar biasa besar, hanya orang-orang yang memiliki keberanian mengambil risiko yang memiliki kesempatan untuk menuai rejeki tak terbatas. Selain itu, pebisnis yang sukses juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi terhadap apapun yang dikatakan orang,ejekan bahkan cemooh. Karena mereka melihat dunia dengan penuh keyakinan, dan perasaan yang kuat untuk menaklukannya. Karakteristik lain yang dimiliki oleh pebisnis sukses adalah:

- Memiliki kesadaran bahwa karya terbesar akan memberikan kompensasi balik yang besar juga bagi dirinya.

- Menyukai tantangan , dan menikmati setiap tantangan yang dihadapinya dengan kenikmatan luar biasa.

- Belajar dan mau belajar dari siapapun, memiliki pandangan positif terhadap hidup dan kehidupan serta senang dan

menyukai pencapaian keberhasilan, bahkan keberhasilan orang lain.

- Dan tidak menyukai pekerjaan yang setengah-setengah.

Bulatkan tekad kuatkan semangat

Orang yang mempunyai tekad yang kuat tidak akan gampang tergoda dengan bisnis yang lain. Pebisnis sukses akan memantapkan bisnisnya, tidak akan mundur dari dunia bisnis. Tekad yang kuat juga diperlukan ketika banyak godaan atau diejek teman/saudara/tetangga. Malu membawa barang kepasar, bahkan yang lebih na’if lagi yaitu malu menawarkan produknya sendiri kepada pelanggan.

Kesabaran Berbisnis

Kesabaran berbisnis sangat diperlukan karena tidak setiap saat pebisnis mendapat untung yang besar, yang perlu dimantapkan adalah strategi yang telah kita tetapkan. Saat sepi, saat itulah kita memperbaiki system produksi, system marketing, pembukuan, dll. Jadi kita harus sabar untuk menyikapinya, tidak perlu cepat-cepat untuk berbisnis yang lain.

(dari berbagai sumber)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengomentari