Sabtu, 12 September 2009

Tips Mengisi Waktu Liburan


Waktu liburan akhir semester merupakan waktu yang dinanti-nanti oleh sebagian besar mahasiswa atau mungkin semua mahasiswa. Di samping waktunya yang cukup lama (lebih dari 1 bulan), waktu liburan ini bisa dijadikan obat

Waktu liburan akhir semester merupakan waktu yang dinanti-nanti oleh sebagian besar mahasiswa atau mungkin semua mahasiswa. Di samping waktunya yang cukup lama (lebih dari 1 bulan), waktu liburan ini bisa dijadikan obat pelipur lara atas padatnya kuliah khususnya untuk mahasiswa yang sudah lama gak pulang. Di dalam waktu liburan ini alangkah baiknya bila diisi dengan hal-hal yang bermanfaat lagi menyenangkan. Di sini penulis mau memberikan beberapa tips untuk mengisi waktu liburan yang panjang ini.

1. Waktu liburan ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Jenis kegiatannya terserah Anda. Bisa untuk menghabiskan liburan ini dengan keluarga, mungkin karena sudah lama tidak ketemu keluarga, waktu ini merupakan yang paling tepat. Atau bisa mengadakan reuni dengan teman SMA atau teman yang sudah lam atidak bertemu
2. Waktu liburan bisa diisi dengan kegiatan sosial, seperti bakti sosial ke panti jompo atau ke panti asuhan bersama teman 1 kelas atau 1 jurusan atau mungkin bisa dijadikan salah satu agenda untuk reuni. Itu bagus bisa dapt senang dan dapt pahala lagi.
3. Atau mungkin diisi dengan kegiatan untuk menyalurkan hobi Anda. Bagi yang hobi camping bisa ngajak teman-temannya untuk mendaki ke gunung. Atau yang hobi mancing, bisa mancing di sungai atau di laut (terserah, asal jangan di kolam punya orang).
4. Liburan bisa digunakan waktu untuk memperdalam bakat atau kemampuan Anda. Bisa untuk les Bahasa Inggris atau sebagainya. Ikut lomba, pelatihan atau seminar mungkin.
5. Liburan ini bisa digunkan untuk menambah uang saku Anda, bisa ngelesi, berwirausaha atau yang lainnya.

Itu beberapa tips yang diberikan oleh penulis. Saran dari penulis, jangan habiskan waktu liburan yang indah ini dengan cuma tidur seharian atau mungkin nonton TV yang tidak bermanfaat. Tidur seharian selain buang waktu dengan percuma, juga dapat badan ini loyo bahkan dapat mudah terserang penyakit. Oke segitu saja sarannya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengomentari