Sabtu, 12 September 2009

Tips Memulai Usaha


Berikut tips untuk memulai usaha sendiri yang dirangkum dari beberapa pengalaman pewirausaha sukses yang mungkin dapat memberikan masukan buat Anda.
· Bangunlah usaha anda berdasarkan apa yang paling anda sukai dan cintai. Hal inierikut tips untuk memulai usaha sendiri yang dirangkum dari beberapa pengalaman pewirausaha sukses yang mungkin dapat memberikan masukan buat Anda.

· Bangunlah usaha anda berdasarkan apa yang paling anda sukai dan cintai. Hal ini akan membuat anda tidak merasa bosan dan tidak mudah menyerah karena pekerjaan ini sangat menyenangkan bagi anda. Ketika anda mengerjakan sesuatu yang anda sukai, anda seakan-akan tidak sedang bekerja, tetapi benar-benar sedang bermain. Apa yang orang lain katakana bahwa anda sedang bekerja keras, sejatinya anda sedang bermain-main dengan sangat serius. Konsekuensinya, anda tidak akan pernah merasa gagal, karena yang anda hadapi adalah sebuah permainan belaka. Anda katakan dalam diri anda,

bahwa permainan ini telah membuat anda sangat bahagia melebihi apa yang orang lain lihat.

· Memulailah usaha anda dengan hal yang sederhana dan mendasar, hal-hal yang dibutuhkan orang-orang kini dan masa yang akan datang. Carilah cara kreatif untuk mengembangkannya. Jangan

memulai usaha dengan sesuatu yang anda sulit menjangkaunya

tetapi mulailah dari apa yang dapat anda lakukan, kembangkan, dan

kreasikan dalam jangkauan ide dan gagasan yang anda impikan.

· Ciptakan tim yang solid, memiliki militansi yang tinggi bagi ide dan gagasan yang anda impikan. Jangan menampung para pecundang, atau karyawan yang memiliki mental merusak di perusahaan yang anda bangun karena hal itu akan merusak mimpi-mimpi anda. Pertahankan kualitas layanan produk atau jasa anda meski saat usaha anda sudah semakin besar. Jadikan kualitas sebagai prioritas dan perhatian utama setiap hari.

· Saat menemukan masalah, jangan langsung menyerah, tetapi berusahalah mencari jalan keluar yang terbaik. Lakukan evaluasi, cari sisi positifnya, jernihkan pikiran dan tetap fokus. Semoga berhasil. (dari berbagai sumber)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengomentari